Workshop

Panitia akan menggelar 3 workshop yang dilaksanakan di Toraja Room pada tanggal 7 September 2017.

WORKSHOP 1

Tema: Investasi (Pendanaan dan Implementasi Regulasi) “Menggalang Kolaborasi Lintas Sektor”

Melalui kemitraan publik dan swasta, keahlian dan aset dari kedua belah pihak (pemerintah, publik, dan swasta) bekerjasama dalam menyediakan pelayanan kepada masyarakat.

Sesi ini akan membahas tentang model dan tren kerjasama publik dan swasta dan memprediksi perubahan kebijakan dan inovasi yang bisa dikembangkan oleh publik dan swasta dalam kerangka untuk meningkatkan kualitas air melalui model kemitraan publik dan swasta.

WORKSHOP 2

Tema: Operasionalisasi Tujuan Sustainable Development Goals di Indonesia “Menjamin Akses Atas Air dan Sanitasi Untuk Semua”

Sesi ini akan membahas Tata Kelola Management Perusahaan Yang Baik, Regulasi penyesuaian Tarif Dasar Air, SDM (Sumber Daya Manusia), dan Good Corporate Governance (GCG) serta membahas lebih luas tentang posisi Indonesia dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan untuk mencapai target universal 2019. Target akses universal merupakan target yang harus dipenuhi oleh pemerintah Indonesia sesuai yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2014-2019 yang mengamanatkan 100 persen masyarakat Indonesia di tahun 2019 harus mendapatkan layanan air bersih dan sanitasi.

WORKSHOP 3

Pengenalan Teknologi Terbaru (Water & Waste Water) dan Efisiensi Energi

Tema: “Overview Perkembangan Inovasi Teknologi Air dan Air Limbah”

Membahas keahlian, inovasi teknologi, dan berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang penerapan inovasi dan teknologi serta aplikasinya dalam efisiensi dan efektifitas sektor air.