Berawal dari kekhawatiran penduduk dunia yang memang merupakan isu global mengenai masih mampukah bumi ini menyediakan air untuk mahluk hidup yang ada di dunia ini. Pertanyaan inilah yang selalu menggelayut difikiran para pemimpin dunia sehingga muncul pemikiran untuk mencari solusi atas persoalan tersebut.

Air Sebagai sumber utama kehidupan yang secara nyata sudah dalam kondisi kritis harus ada solusi cepat dan tepat dalam hal penyelamatan baik dari sumber atau hulu sampai ke hilirnya. Atas dasar itulah sehingga penyelenggaraan IWWEF ke-7 tahun 2017 mengangkat tema Water Revolution.

Agenda IWWEF adalah forum (seminar dan workshop) yang menampilkan para pembicara baik level nasional maupun internasional. Di samping itu, diselenggarakan pameran produk dan teknologi sistem penyediaan air minum dan air limbah terkini dari berbagai perusahaan baik dari dalam maupun luar negeri.

Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempertemukan seluruh PDAM di Indonesia untuk mencari solusi tentang persoalan yang dihadapi selama ini. Kegiatan ini sangat penting mengingat penyediaan air bersih di Indonesia secara menyeluruh belum sepenuhnya dapat dinikmati seluruh penduduk Indonesia.

TENTANG IWWEF

Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum (IWWEF), adalah event yang diselenggarakan oleh PERPAMSI.

Sebelumnya, event ini dikenal dengan nama Nusantara Water hingga akhirnya diubah menjadi IWWEF dengan berbagai pertimbangan.

IWWEF kali ini (ke tujuh) dilaksanakan di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pada tanggal 6-8 September 2017, rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden RI H.M Jusuf Kalla.

TEMA

Penyelenggaraaan IWWEF kali ini mengangkat tema Water Revolution dengan Sub Tema Waste Water and Support Tourism Promotion Industry.

Water Revolution merupakan Sebutan untuk menggambarkan perubahan besar yang fundamental dalam cara pandang, tekhnologi, budaya dalam pemakaian air sebagai sumber daya yang paling dibutuhkan manusia.

 

PENYELENGGARA

PELAKSANA