Perpamsi Gelar IWWEF ke-7 di Makassar

Jakarta, GATRAnews – Untuk pertama kalinya perhelatan Indonesia Water and Waterwaste Expo Forum (IWWEF) digelar di luar Jakarta yaitu Makassar. IWWEF ke-7 ini akan digelar pada 6-8 September 2017 dengan tema Water Revolution.

Perhelatan IWWEF di Makassar bertujuan untuk mendorong target pemerintah yaitu pemerataan 100% layanan air di Indonesia bagian Timur. IWWEF akan dihadiri ratusan perusahaan air minum, investor dan kepala daerah se-Indonesia.

“Ini pertama kali digelar di luar Jakarta. Salah satu tujuannya adalah menyukseskan target pemerintah 100% pelayanan air di wilayah timur,” kata Ketua Umum Perpamsi Rudi Kusmayadi di Jakarta, Rabu (12/4).

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2015-2019, jumlah anggaran yang ditransfer ke daerah lebih banyak. Terutama untuk Indonesia bagian Timur.

“Bakal ada banyak pembangunan yang dikerjakan, tidak terkecuali permasalahan air. Maka itu postioning IWWEF sangat penting dan strategis,” pungkasnya.

Sekretaris Umum Perpamsi Erlan Hidayat menuturkan IWWEF diisi kegiatan forum seminar, diskusi, eksibisi serta pameran. Hasil dari IWWEF akan menjadi masukan bagi pemerintah pusat dan daerah dalam membuat kebijakan pengelolaan serta pengembangan SPAM di masa yang akan datang.

“Ini bukan sekedar kegiatan berskala nasional, melainkan internasional. Karena kita undang beberapa investor luar, seperti JICA (Japan International Cooperation Agency),” kata Erlan.

Sumber: Gatra
Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo